Wednesday, February 15, 2012

✞ The Power Of Pray ✞


Hari Minggu tanggal 5 Februari 2012 kemaren gw kebaktian di gereja gw yang di jakarta. Gw dapet kotbah yang bagus dan sangat berema dihati gw. Kotbahnya disampaikan oleh Pdt Harliem tentang Kuasa Doa. Ini dia isinya...

KENAPA ORANG BERDOA?
- Doa membuat perbedaan. 
- Doa memberi kebijaksanaan. 
- Doa memberi kekuatan di waktu sulit. 
- Doa memberi keyakinan akan hubungan dgn Tuhan. 
- Doa menusuk hati untuk melihat apa yang perlu berubah dari hidup saya. 


PRINSIP DOA: 
#1. PRAY IN UNITY / BERSAMA² 
Kis4:24-25, Kis1:14, Ef6:18 
Hidup merupakan peperangan rohani yg nyata. Sebaiknya waktu kita ada dalam keadaan baik maupun buruk seharusnya kita tetap berdoa. Disaat kita punya masalah, justru saat itulah kita harus semakin bertekun dalam doa. 


#2. PRAY WITH AUTHORITY / DENGAN KUASA 
Kis4:25-26 
Kita harus yakin jika Tuhan sudah berjanji, Tuhan pasti akan tepati. Kadang kita tidak yakin akan hal itu. Ada beberapa hal yang menjadikan kita tidak yakin dengan janji Tuhan satu diantaranya yaitu kita melihat dengan mata bukan dengan hati.  
Kita juga harus mengerti arti hidup dalam kuasa Tuhan. "Dalam nama Yesus" artinya hal² yang kita doakan sesuai dgn kuasa Yesus, sesuai dgn kehendakNya. 
Doa bukan hanya sekedar indahnya kata². 


#3. PRAY WITH INTENSITY / SIKAP YANG BENAR 
Kis4:29-30 
Kita harus punya perspektif yang benar akan Siapa yang kita ajak bicara saat berdoa. Kita juga harus punya sikap yang senantiasa berjaga². 


#4. PRAY EXPECTANTLY / PENUH HARAPAN 
Kis4:31 
Dalam ayat ini, yg murid harapkan adalah kepenuhan Roh dan keberanian memberitakan FT, bukan sekedar tempat yang bergoyang. 
Belajar mengerti arti harapan yang benar ketika berdoa. 
Seperti permainan tarik tambang, ada kalanya seperti hilang harapan dan ingin lepaskan genggaman tangan dari tambang yang dipegang. 
Tuhan ingin gambarkan, seperti itulah perjuangan iman kita dalam Tuhan.


♪\(*^▽^*)/\(*^▽^*)/ 


Gw merasa kehidupan doa gw belum seperti 4 prinsip ini. Setelah mendengar kotbah ini gw menjadi tertantang untuk melakukannya. Sudah 2 minggu sejak terima pelajaran ini, gw melakukan doa yang teratur pagi dan malam. Pertama-tama melakukannya penuh dengan perjuangan, karena belom jadi habbit..bahkan sampai sekarang he he. Tapi dalam 2 minggu ini gw merasa lebih kuat dalam menghadapi permasalahan hidup. Cmon readers..gw ajak kalian untuk melakukannya juga. Kalo hari pertama kedua bisa dilewatin tapi hari ketiga gagal..jangan menyerah, tetep aja lakukan. Namanya juga belajar..pasti ada gagal2nya..yang penting kita mau coba terus..semangaaaattt   


♪\(*^▽^*)/\(*^▽^*)/

| Free Bussines? |

2 komentar:

Anonymous said...

Good Posting, Red-A!!
We should take pray as a powerful things someone could do to change any situation. It's because we could surrender to Him and ask for His helping hand for everything. :)

Margaretha Kharisma said...

Preach Us Bro!!!! \(^○^)人(^○^)/

Post a Comment